Kamis, 14 Juli 2016

Plog - (Cerpen part I)

"Mau kemana nih hari ini?", Putra "biang hedon" di geng kami bertanya jadwal main untuk hari ini.

"Puput...", ejek Urdho ke Putra.

"Uur! No puput puput, bisa? Atau lu mau tangan gue melayang terus mendarat di jidat lu yang lebar itu", Putra senyum jahat ke Uur (panggilan dari kami buat Urdho).

"Ur congor jaga cuy, nanti kita gagal diajak hedon nih sama biang hedon", aku menengahi sedikit bercandaan Putra dan Uur agar tidak terjadi keributan.

"Tau nih. Nanti mantan gue gak jadi nyesel ninggalin gue nih", dumel Lesya sambil cemberut manja diantara kita.

"Sya, sini sini peluk! Biarin aja mantan lu. Kita disini bakal bantu lu kok biar lu hedon, biar mantan lu nyesel udah putusin lu!"

"Putraaa...kok lu ngelangkahin gue buat peluk Lesya? Minggir lu, gue duluan ya peluk dia", ledek Uur sambil mendekati Lesya.

"Weits! Mau ngapain lu?", cegah Raylo yang datang tiba-tiba sambil membentangkan tangannya berdiri di depan pandangan Lesya. "Tumben pada nongkrong depan perpus. Biasanya udah pada caw hedon kemana"

"Ilo sayang, pasti belom denger cerita si Lesya, yakan?"

"Maksudnya apa, Ur?", Ilo bingung sambil garuk-garuk kepala.

"Biar Lesya aja deh yang cerita langsung buat lu...silahkan Syasya sayang", Uur senyum mempersilahkan yang punya pengalaman dan kenangan hidupnya untuk menceritakan kepada Ilo.

"Jadi gini Lo...", Lesya langsung mendekatkan mulutnya ke telinga Ilo.

"Dih! Kurangajar! Awas aja nyesel ninggalin temen gue ini. Kalo nanti dia ngajak lu balikan, lu gak usah mau!", Ilo marah sejadi-jadinya di depan perpustakaan kampus.

"Calm down! Malu diliat sama orang. Gue juga marah pas tau itu. Makanya sekarang, Lesya jadi yang semangat kedua buat hedon setelah "biang hedon" kita", ucapku menenangkan Ilo.
-------
"Gue mau ke resepsi pernikahan anaknya temen bokap nih di Bandung. Kalian mau pada ikut?"

"Kagak dah. Malu gue sama ortu lu, Ny", tolak Uur untuk ajakanku ke resepsi pernikahan anaknya teman Papa.

"Alah. Uur tuh malu-malu mau", ledek Putra.

"Gak kok, gue malu kalo nantinya gue malu-maluin disana..."

"Yeuh! Jadi gimana mau ikut?", ajakku lagi.

"Gue sih gimana "biang hedon" aja", jawab Lesya melirik Putra.

"Hedon mulu, Sya. Hahaha", tawa Putra.

"Gue juga, Ny. Gue ikut "biang hedon" aja", Uur ikut mengiyakan jawaban Lesya setelah tadi menolak ajakanku.

"Kalo lu gimana?", tanyaku pada Ilo.

"Gue ikut aja, Ny. Gampang sama gue sih, sahabat selalu yang utama"

"Nah tinggal lu deh. Jadi menurut lu gimana?", pertanyaan terakhirku buat Putra, biang hedon.

"Acaranya kapan? Kita kan kuliah, Ny", si hedon yang tetap mementingkan akademik tidak ingin jadwal kuliah diganggu sama jadwal hedonnya.

"Oh iya gue lupa kasih tau. Acaranya itu minggu depan. Pak Eko kan udah kasih tugas pengganti gara-gara dia izin pergi. Tugasnya juga udah kita selesaiin. Minggu depan Jumat - Sabtu kita libur. Jadi boleh kita hedon di Bandung? Tenang, masalah hotel udah dijamin sama temen bokap gue kok. Maklum, temen lama bokap jadi rada dispesialin gitu bokap guenya"

"Oke boleh lah kita gas. Kapan lagi diajak hedon udah ada hotel yang siap nampungnya", Putra mengiyakan ajakanku.

"Eh tapi, mobil gue ada yang bawain lah. Gue males kalo nyupir jauh"

"Siap! Uur sama Ilo bisa gantian bawa kok, Ny" lirik Putra ke mereka.

Uur dan Ilo mengangkat jempol tanda setuju.
-------
Satu manusia, bermacam pengalaman dan bermacam kenangan dalam satu kali kehidupannya.

Ketika merasa kehidupan tak sesuai harapan, biarkan waktu yang berlalu itu menjadi pengalaman dan kenangan yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah perjalanan hidup.

Dan kali ini, ceritaku bukan sesuatu yang tidak sesuai harapan tapi sebuah cerita dari satu aplikasi sombong di smartphone yang membuatku mengingat kembali pengalaman dan kenangan yang telah berlalu.
-------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar