Sabtu, 23 Januari 2016

Biodata Deskripsi

Pernah ada cita-cita jadi penulis? Ya mungkin udah dari kecil atau bahkan baru sekarang-sekarang ini bercita-cita sebagai penulis. Kalau jawabannya pernah, sama dengan aku yang lagi ngebet jadi penulis.

Penulis, semua orang itu penulis bagi mereka yang mampu menulis. Tapi semua penulis belum tentu disebut penulis bagi mereka yang belum mampu menghasilkan hasil karya tulisnya dalam bentuk buku.

Jadi, disamping bercita-cita sebagai penulis, setidaknya bercita-cita menerbitkan buku hasil karya tulisan sendiri, mengikuti dengan alami.

Singkatnya, dalam sebuah buku biasanya diperlukan biodata penulis. Biodata yang dimaksud adalah biodata deskripsi. Biodata deskripsi dalam sebuah buku dituliskan menjadi "Tentang Penulis" atau "Biografi Penulis".

Disini aku coba kasih contoh salah satu bentuk biodata deskripsi. Sekalian persiapan sebelum berhasil nerbitin buku hasil karya sendiri...yuu cus!

Tentang Penulis
Sarah Azzahra atau sosok yang akrab dipanggil Sarah atau Zahra mulai aktif di dunia menulis ketika diakhir masa SMAnya mulai mengenal blog. Memang pada saat itu perempuan penggemar klub sepakbola Barcelona ini tidak begitu tertarik pada apa yang ingin dia tulis namun dia tetap berusaha agar tampilan di blognya selalu menarik.

Berbeda dengan saat ini, dimana perempuan kelahiran Jakarta, 20 Januari 1997 itu asik dengan blog pribadinya. Karena dengan blognya lah dia mampu mengutarakan apa yang dia rasakan dalam bentuk tulisan. Kalau penasaran dengan blognya, kalian dapat visit dengan alamat blognya adalah http://saraphaaan.blogspot.co.id.

Selain itu, jika kalian ingin mengenal perempuan satu ini lebih dekat, kalian dapat mengirimkan permintaan pertemanan di facebook pribadinya dengan nama facebook Sarah Azzahra atau linknya http://facebook.com/sarapholic. Atau, jika kalian ingin memberikan komentar terkait tulisan-tulisan yang ada di blognya, kalian dapat mengirimkan kritik dan saran ke akun email pribadinya, dengan nama email sarah.azzahra97@gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar