Sabtu, 27 Juni 2015

Curug Putri Kencana - Sentul, Bogor

Puasa? Bukan alesan buat males-malesan lah ya. Kalau emang bisa explore tempat seru dan siapa tau tempat itu hitz someday, kan gak nyesel kalau kalian pernah kesana sebelum orang lain kenal tempat itu. Nah kali ini Sarah cuma mau ceritain aja perjalanan ya dianggap gagal tapi tergantikan dengan keindahan yang lain. Awalnya ngeliat di instagram, path atau dp bbm temen yang explore Leuwi Hejo di daerah Sentul, berhubung penasaran coba search di google rutenya, oke gak asing karena sebelumnya Sarah pernah ke daerah situ buat foto buku tahunan SMA yang agak gagal singkatnya.

Karena penasaran itu, Sarah coba ajak siapa pun yang kira-kira mau dan bisa ngendarain motor, ya gini derita yang belom bisa ngendarain motor sendiri, jadi mau kemana-mana susah deh. Gagal ngajak siapa pun saat itu, sebelum puasa padahal ini juga ngajaknya tapi yaudah lah mungkin belum waktunya buat jalan-jalan. Singkat cerita nih awal puasa tuh kan, entah semangat banget buat sahur sampai gak kepengen buat tidur, yang biasanya abis shalat Subuh tidur ini gak. Tiba-tiba hp berdering gitu, lupa jam berapa, kira-kira setengah enam pagi lah. Ternyata kak Ria, kakak kelas di SMA yang entah kenapa jadi deket dan sering jalan-jalan bareng tapi belum pernah kalau naik gunung bareng, padahal dia anak gunung. Kita singkat lagi deh nih ceritanya, ya dengan endingnya kita siap-siap buat ke Leuwi Hejo itu.Yuhuuu. Horeee. Alhamdulillah.

Berhubung kita pernah ke Jungleland bareng jadi kita tau arah jalannya. Tapi pas ngikutin di rute dari google agak beda, oke kita ikutin rutenya. Dan...ngeselin ternyata arah rute dari google itu bisa nembus di Jungleland, anggap aja ini kena tipu. Next kita tetep ikutin rute dari google dan ternyata Sarah pernah ke arah situ pas nyasar waktu mau foto buku tahunan, ngeselin lagi kan tuh. Sampe di sebuah jembatan gitu deh, kita (ya Sarah sama kak Ria) mau foto-foto tadinya tapi tiba-tiba ada cowok negor gitu, dia ngajak ke curug yang katanya lebih bagus dari Leuwi Hejo dan lebih deket, dengan kepolosan kita ya kita percaya tuh, kita ikutin cowok itu yang kita kira awalnya bareng temennya mau ngelamar kerja bareng, gak taunya itu adenya dan mereka dateng dari Jakarta, lupa Jakarta mananya deh.

Sampai lah di tempat tujuan, bayar tiket masuk 10.000 per orang, parkir motor, bayar parkir motor 5.000 per motor, lanjut kenalan dengan kedua cowok tadi yang namanya Rezha dan Anjas baru lanjut jalan. Di papan sebelum parkir motor sih banyak nama leuwi gitu, tapi entah itu dimananya aja yang penting mah sampai ke lokasi itu juga bikin seneng. Singkat ceritanya lagi nih, iya kita (Sarah sama kak Ria) ditantang buat jalan ke curugnya ya dengan waktu kurang lebih sejam, kata Rezha. Kita oke oke aja, terusin jalan deh. Sampai di curugnya dan itu something, airnya yang lumayan deras dan jernih bikin betah, gak peduli akhirnya celana kita pun basah selutut. Nikmatin aja yakan siang-siang dalem air, kalau diterusin mau nyemplung seluruh badan sih ya mau mau aja, sayangnya lupa bawa baju ganti. Nyesel kan tuh. Kasian.

Buat yang suka main ke curug ini cocok loh buat refrensi kalian, kalau buat para pemula sih ya seenggaknya kalian gak lupa bawa baju ganti lah biar gak nyesel kaya Sarah. Cukup dulu segini ya ceritanya, nih dibawah Sarah kasih foto-foto biar bikin penasaran sama sekalian rutenya tapi yang dari arah rumah Sarah aja ya rutenya, ada sedikit copy juga dari google sih ini hahaha. Salam petualang!

RUTE MELALUI SENTUL CITY DAN BABAKAN MADANG.
Rute dari arah Bojonggede, menuju Pemda Cibinong, pertigaan lampu merah (depan Cibinong City Mall) belok ke kanan, ikutin jalan aja sampai nanti ada arah ke sirkuit sentul (lampu merah lagi, belok kiri, langsung aja gas, kan belok kiri langsung), gas lagi tuh sampai nanti kalian depan sirkuit sentul, setelah itu kalian belok kanan arah babakan madang, nah lurus aja dari situ ikutin jalan, pas masuk ke Sentul City setelah Giant ada jalan turun ke bawah menuju arah pertigaan Rainbow Hills Golf dan Polsek Babakan Madang, belok kiri ke arah Polsek tersebut, lurus aja ikutin jalan lagi sampai bertemu pertigaan yang ada petunjuk jalan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang, kalian belok ke kanan arah Gunung Pancar, lurus terus ikutin jalan yang kurang stabil itu, kalau udah ada pertigaan lagi kalian ambil kiri ke arah Karang Tengah, karena kalau lurus itu ke arah Gunung Pancar, follow the way aja lah sampai nanti ada spanduk "Curug Putri Kencana". Posisi sebelah kanan jalan, harus hati-hati karena jalannya bikin kalian gak betah di kendaraan kalian sendiri, dahsyat lah, buktiin sendiri aja yaaa.

Nih tambahan, buat kalian yang ngerti jalan ke Jungleland, mending lewat dalam daerah Sentul City aja daripada ikutin jalan ke bawah setelah Giant, ngehemat waktu juga kayanya. Kalau udah sampai depan Jungleland, nah kalian ambil kanan tuh abis itu baru ikutin jalan aja sampai ketemu pertigaan Gunung pancar dan Karang Tengah. Ikutin aja rute kaya diatas deh dari pertigaan itu. Cukup kan? Kalau masih kurang ngerti, line aja Sarahnya (LineID: saraphaaan), insyaAllah dibantu ngasih tau jalannya kalau pas Sarah tau jalannya. Ya maklum, jarang ada yang ngajak jalan-jalan di Bogor abisnya, jadi suka gak tau jalan deh. Selamat menikmati indahnya alam Bogor!

Keliatan kan bahagianya tuh haha

Seger kan ya, dingin banget, bikin rileks nih

Ininih kak Ria, tetap bahagia setelah sejam jalan kaki dan panassss

yang jaket merah itu Rezha kakaknya, yang jaket arsenal itu Anjas adenya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar