Selasa, 04 Agustus 2015

Tak Kenal Maka Tak Baper

Kenalan abis itu lanjut deket sama lawan jenis? Siapa sih yang gak mau, apalagi kalau emang disitu kita lagi ada di posisi butuh pendukung. Ya seperti biasa awal kenalan pasti manis-manis deh, kadang juga kaku karena gak biasa memulai sesuatu.

Saat ini kenalan itu sebagian lewat dunia maya, aplikasi android dan situs web lainnya. Canggih, tapi kalau kalian gak hati-hati kalian yang akan kena dampaknya. Gak cuma sekali loh kasusnya, di berita juga kan udah sering ada, penculikan, penipuan, yaudah sih itu aja yang aku tau biasanya di berita.

Kalau perkenalan berjalan mulus biasanya lanjut modus, atau mungkin tulus kalau emang mau serius. Tapi gak semudah itu, semua berproses hingga nyaman hadir diantara dua insan yang sudah berkenalan tadi. Mau orangnya kaya gimana pun, kadang ada sifat jeleknya ya tetep aja, kalau emang dia udah bisa bikin nyaman mau orang ngomong apa, gak peduli.

Semua kenalan juga gak berakhir bahagia, banyak yang tiba-tiba baru ngerasa mulus perkenalan eh satu pihak meninggalkan. Entah karena alasan apa. Ya emang katanya semua pertemuan berakhir perpisahan, tapi gak gitu juga cara berpisahnya, kita juga punya hati kan. Duh.

Berbagai macam jenis sifat manusia pun dapat kita kenal, walaupun gak kenalan dalam posisi kita kenalan langsung, ya contohnya pas kalian denger temen kalian nyeritain temennya yang lain, mau gak mau kalian harus bisa ngertiin sifat temen yang temen kalian cerita itu biar tau apa solusi atau saran yang nantinya bisa di kasih buat temen kalian.

Ngerti gak maksudnya gimana? Ya kalau gak ngerti abaikan aja, bingung ngerangkai kata juga emang disitu haha.

Kadang juga bingung, kenapa Allah mempertemukan dua sifat orang yang beda jauh dihadapan kita? Terlebih ini lawan jenis, yang harapannya bisa ada buat nemenin hari-hari kita.

Contohnya berkenalan dengan orang cuek, agak gemes emang, sampai akhirnya kita gak sabar dan kadang harus nekat buat menyampaikan perasaan yang ada sebenernya di diri kita sama dia. Kalau gak gitu? Mungkin akan jadi rel kereta, selalu berdampingan tapi tak bersatu, kalaupun bersatu kadang cuma dipake buat puter balik.

Tapi, jangan sia-siain orang cuek, dalam cueknya yang kadang gak peduli malah sebenernya dia yang lebih peduli, setidaknya mereka peduli dalam diam dengan memberikan doa. Cueknya yang bikin gemes, kadang kalau lagi ngasih sesuatu yang gak kita kira-kira, suka keliatan lebih romantis daripada orang-orang romantis yang ada.

Mau deket sama orang cuek juga, harus bisa berani ngomong, biar ada kepastian diantara kalian dan kenalan kalian itu. Kalau buat cowok gak masalah mungkin, tapi yang cewek kadang gengsi. Masih mau gengsi terus? Kalau bukan kalian yang ngomong, kapan dong majunya? Lanjutkan sendiri persepsi kalian pokoknya buat orang cuek, karena kenalan sama orang cuek kadang kaya main teka-teki.

Tapi kenalan sama orang yang gak cuek lebih bikin pusing, terlebih dia punya prinsip baik ke semua orang. Bagus sih prinsipnya, tapi (disini sudut pandang aku nih ya) kalau misalkan cowok punya prinsip kaya gitu, masih bisa dibilang baik?

Contohnya gini, wajar kalau sama temen cowok dia baik, tapi kalau sana sini punya kenalan cewek banyak, anggap lah temenan, masa sih baik ke semua cewek kalau gak pake rasa berlebih? Astagfirullah suudzon. Ya bukan apa-apa, beruntung kalau kita gak sampai baper ke si cowok itu, nah kalau yang gampang baper kan nanggepnya beda. Kalau udah beda gitu, siapa yang sakit? Harus cewek lagi? Duh kasian.

Namanya juga gampang baper, mau dihalangi pake topeng apa pun juga baper tetep aja baper. Beruntung kalau si lawan jenis punya perasaan yang sama, kalau gak? Mungkin perpisahan akan hadir dalam beberapa hari. Coming soon pokoknya mah kaya di bioskop-bioskop gitu.

Kenalan emang gak selalu manis tapi kenalan menghadirkan sesuatu yang kadang bikin senyum-senyum meringis hingga akhirnya kenalan itu suka berakhir tragis yang bikin kita nangis.

Kenalan mengenalkan kita pada orang yang menurut kita bener tapi menurut Allah kadang salah, sampai orang itu emang harus pisah dari kita. Kenalan mengenalkan kita pada orang yang menurut kita salah tapi menurut Allah kadang bener, sampai orang itu emang harus selalu ada disamping kita walaupun just friend.

Selamat berkenalan, semoga kenalan kalian tak berakhir tangisan.

Note: di pepatah ada kalimat "tak kenal maka tak sayang" nah terus kita udah saling kenal tapi kok kita belom saling sayang ya? Udah gitu aja sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar