Minggu, 13 Agustus 2017

KKN Sisdamas 2017 - Chapter 3

Assalamualaikum

Met malem rekan-rekan pembaca, Sarah telat update nih. The power of "sibuk gak jelas" jadi pegang hp juga gak fokus.

Minggu kedua KKN sudah dapat apa ya? Oh iya, dapat bosan. Loh? Iya bosan, gak ada hijau-hijau di tempat KKN nya. Hiks.

Cengeng ya Sarah, masih aja belum bersyukur bisa KKN gak jauh-jauh ke Banjar. Coba kalau jauh? Ya makin asyik sebenernya kalau mau main hahaha.

Sarah di minggu kedua ini sedang melaksanakan pemetaan sosial. Meskipun secara penglihatan normal Sarah, keadaan tempat KKN ini baik-baik saja tapi belum tentu menurut warga RW 12 juga baik. Maka dari itu, pemetaan sosial diperlukan untuk mengetahui posisi penting yang ada di tempat KKN, seperti; Pusat pendidikan ada dimana saja? Pusat keagamaan di masjid mana? Atau kegiatan ekonomi apa yang menunjang kesejahteraan masyarakatnya? Bahkan dari pemetaan bisa terlihat posisi masalah dan potensi yang ada di lokasi KKN.

Sambil melakukan pemetaan, Sarah sering nongkrong di warung karang taruna. Selain katanya warung itu milik bersama anggota karang taruna, warung itu juga jadi basecamp nya karang taruna. Mau liat warungnya? Sarah kasih fotonya nih!


Mantips teu? (baca: mantap gak?), pasti mantips lah. Dengan lima ribu jajan disitu, bisa kenyang. Ayo, main-main ke tempat KKN Sarah yang katanya nanggung; dibilang kota tapi masih ada masyarakat pribuminya, dibilang kampung tapi lumayan banyak masyarakat pendatangnya, singkatnya ya "Diskotik" - "Disisi Kota Saeutik".

Hem apalagi ya? Cukup dulu gapapa cerita minggu kedua ini? Sarah ngantuk, seriusan. Iya seriusan, lagi pengen diseriusin gitu. Loh?

Next, paling cepat minggu depan berlanjut lagi kok. Janji nih! Selamat malam rekan pembaca kalau memang dibacanya malam dan selamat istirahat. Semoga bisa tidur nyenyak, terus mimpiin Sarah deh hahaha.

See you! Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar