Minggu, 06 Agustus 2017

KKN Sisdamas 2017 - Chapter 2

Assalamualaikum

Syudah masuk minggu pertama KKN nih. Walaupun belum ada seminggu di posko KKN, tapi bersyukur Sarah dikasih kenyamanan lumayan agak cepat dibanding dengan PLT kemarin.

Oh iya, kalau nanti Sarah lebih sering membandingkan KKN dengan kegiatan PLT, bisa dimaklumi? Seenggaknya, Sarah jadi lebih mudah mendeskripsikan gitu kalau ada pembandingnya. Ok, maklumi ya rekan-rekan pembaca.

- - - - - - -

Hari pertama sampai di lokasi KKN (hari Rabu tanggal 2 September 2017) kelompok 233 Desa Sariwangi, sebut saja Essence, langsung beres-beres rumah yang memang kami sewa tanpa barang apapun, kosong. Iya kosong, kaya hati Sarah hahaha. Ok, gak penting Sar, hiks.

Berhubung lokasi KKN sudah termasuk desa yang maju, kanan kiri komplek, bahkan beberapa RW sudah berada diatas batas kehidupan sejahtera, Sarah jadi mikir-mikir lagi mau "ngorek" info darimana untuk pengaplikasian pemberdayaannya. Dari pada kelamaan mikir, yaudah Sarah jalan-jalan aja sambil SKSD (sok kenal, sok deket) sama orang-orang di RW 12 yang keliatan lagi di luar rumah. Malu sih, tapi ya cuek, pengalaman kemarin PLT untuk jadi yang berani harus dilanjutkan.

Entah Sarah yang males, entah Sarah bingung harus gimana. KKN ini, bikin Sarah betah di posko. Kadang sekalinya keluar posko langsung mampir ke banyak rumah warga. For example, Sarah lagi jajan di warung (basecamp karang taruna juga), langsung cus ke rumah bu RW, langsung cus juga ke rumah pak DKM Masjid Al Istiqomah. Agak gak nyantai gitu terus-terusan jalan.

Tapi yang paling bikin betah di posko itu karena jauh kemana-mana. Beda sama kemarin kegiatan PLT, meskipun jauh kemana-mana kanan kiri jalan masih pohon. Kalau tempat KKN Sarah sekarang, kanan kiri sudah jadi tempat tinggal, komplek dan perumahan gitu.

Jauh darimana-mana juga jadi memanjakan biar gampangnya pakai motor. Ya kalau gak ada motor, kan ada alasan lagi biar diam aja di posko, eh iya gitu? Hahaha.

Padahal kalau apa-apa dimanjain pakai motor, jadi kurang sehat juga. Enaknya ya jalan kaki, kalau ada teman jalan, teman hidup juga boleh. Ups! Hahaha.

Nanti dah, Sarah coba iseng-iseng ngulik kesehatan warga. Meskipun keliatan pada sehat-sehat aja, gak ada salahnya kan ngulik? Siapa tau minat ngadain senam tiap hari minggu, siapa tau minat mencanangkan jalan kaki rutin sebanyak 1000 langkah. Banyak juga itu 1000 langkah, gak kira-kira ya Sarah.

Ok, sekian dulu rekan-rekan pembaca. Sampai juga minggu depan, mudah-mudahan Sarah bisa selalu on time ya buat update kegiatan KKN Sarah di RW 12 Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

See you! Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar