Senin, 07 Agustus 2017

KKN Sisdamas 2017 - Bonus Chapter

Assalamualaikum

Sarah mau cerita, Sarah mau cerita. Ini terlalu berkesan jika hanya Sarah yang merasakannya. Untuk Sarah pribadi, sore ini berlalu dengan bahagia.

Yang dirasa tak mungkin, ternyata Sarah bisa mengubah perlahan dan menjadi mungkin. Tentu, ada campur tangan Allah disitu. Sarah bersyukur.

Rekan-rekan pembaca tau? Lokasi KKN Sarah yang memang berada ditengah-tengah komplek memiliki kesulitan pemberdayaan yang berbeda. Bukan hanya di masyarakat desa penduduk asli, namun penduduk pendatang perlu juga Sarah dan teman-teman KKN berdayakan.

Tak perlu jauh untuk memberdayakan agar masyarakat bisa menghasilkan ekonomi yang sejahtera. Sarah menyatakan berdaya antara penduduk asli dan penduduk pendatang agar bisa saling berkomunikasi dan saling bertegur sapa.

Pendekatannya pun sederhana. Sarah senang berada diantara anak-anak kecil, maka Sarah menemani anak-anak kecil dari penduduk asli main di komplek yang rata-rata penduduk pendatang.

Sore hari ini, anak-anak kecil itu bersatu di ruang bermain. Ruang tanpa atap yang mampu mengungkap segala harap; harap agar mampu membaur antara anak-anak penduduk asli dan penduduk pendatang.

Dari jauh Sarah hanya memperhatikan, menjaga mereka agar tidak terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil. Meski baru beberapa anak yang tadi bermain bersama, Sarah berharap selanjutnya orang tua mereka akan mampu berkomunikasi bersama.

Sekian ceritanya. Yey!

See you rekan-rekan pembaca! Wassalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar