Selasa, 21 Juni 2016

Ah Sudah Biasa, Katanya - (Cerpen part I)

"Salah gak ya? Iya sih salah, tapi kalo dibiarin aja? Enak di mereka dong!"
-----
Aneraz Fitri, perempuan berusia 20 tahun itu sedang berusaha mengabaikan pikiran yang enggan dia pikirkan. Tepat tiga hari lalu, Eraz, begitu sapaannya, di sms oleh Wati, teman kampusnya, "Raz, nama aku gimana?"

Singkat, namun membuat Eraz kesal dan enggan untuk membalasnya. Tiga jam kemudian, muncul sms yang sama. Eraz tetap diam dan enggan untuk membalas. Satu jam berikutnya, tiba sms yang sama menghampiri inbox Eraz.

"Raz, nama aku gimana?" tiga sms dengan isi yang sama, Eraz geram dan membalasnya singkat pula, "Gak gimana-gimana, Wat"

Secepat kilat, tiba sms balasan dari Wati, "Gak gimana-gimana apanya? Nilai kamu udah ada, kenapa nilai aku belom ada?"

Eraz enggan untuk membalasnya, lagi. Setengah jam kemudian, tidak hanya sms yang dikirim Wati untuk Eraz. Beberapa sosial media Eraz mulai dibanjiri pesan dari Wati dan tetap dengan isi yang sama, "Gak gimana-gimana apanya? Nilai kamu udah ada, kenapa nilai aku belom ada?

"Ah elah! Berisik banget!" Eraz mulai emosi dengan bombardir pesan Wati.

Belum reda emosi Eraz, ada panggilan masuk dihpnya. Bukan, kali ini bukan Wati. Panggilan masuk ini dari Oka, lebih tepatnya pacar Wati.

"Orang yang sama, sama-sama nyebelin. Cocok lah jadi pasangan"

Dibiarkan saja panggilan masuk dari Oka. Sama seperti Wati, secepat kilat Oka mengirim sms untuk Eraz, "Raz, nilai aku belom ada"

"Ya terus kalo nilai lu gak ada, harus gue yang ngurus. Urus sendiri lah, udah gede, udah bisa pacaran kan tuh" umpat Eraz dalam hati.

"Udah ada nilainya? Kemaren aku ngecek masih kosong" jawabku mengalihkan pembicaraan Wati.

Sambil membalas sms Wati, hp Eraz yang lain berdering. Panggilan masuk dari Oka, lagi.

"Ini lagi yang satu, udah dulu gitu miscallnya. Nanti juga dibales"

Eraz membuka sms dari Oka, lalu membalasnya, "Kan emang belom ada"
----

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelek post nya gak da foto nya makanya di hapus

      Hapus
  2. Aku pikir si eraz adalah kosma..

    BalasHapus
  3. Eraz itu dia. Dia itu Eraz. Jadi, Eraz bukan kosma...

    BalasHapus